10 Fakta menarik tentang kucing

Punya kucing? Berapa banyak hal yang Anda ketahui tentang binatang menggemaskan yang satu itu?

Jika Anda masih sering bertanya-tanya mengenai kelakuan kucing, coba simak fakta menarik soal binatang tersebut seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Kaki kucing
Beberapa pemiliki kucing penasaran apakah peliharaannya termasuk jenis kidal atau tidak. Padahal lebih dari 60 persen kucing sebenarnya bisa menggunakan kaki kiri maupun kanannya sekaligus.

Hangat atau dingin?
Untuk urusan makanan, kucing lebih suka jika santapannya disajikan dalam suhu ruangan. Sementara untuk minuman, terkadang mereka lebih memilih yang dingin.

Tidak buta warna
Kucing bisa membedakan warna lho! Mereka tidak buta warna dan mampu melihat warna oranye, ungu, kuning, serta yang lain dengan jelas. Selain itu penglihatan mereka juga sangat tajam di malam hari.

Istilah kucing
Sekumpulan anak kucing biasanya disebut dengan 'kindle' sementara kucing dewasa dinamai 'clowder'.

Mengeong
Entah menunjukkan rasa takut, lapar, senang, atau cemas, kucing selalu terlihat mengeong di depan manusia. Tetapi ketika bertemu kucing lain, uniknya mereka justru saling diam. Kenapa ya?

Kucing mengerti
Saat Anda marah dan menaikkan volume suara pada kucing, sebenarnya mereka mengerti (meskipun terlihat tidak peduli). Begitu juga saat Anda menunjukkan kasih sayang, kucing akan mendengkur karena senang.

Pintu kucing
Beberapa orang memasang pintu khusus kucing di rumahnya. Ternyata penemu pintu kucing ini adalah Sir Isaac Newton. Sepertinya Newton cukup terganggu dengan kucingnya yang ingin keluar masuk rumah. Jadi daripada repot, Newton membangun pintu kucing.

Saat mendarat
Kucing selalu mendarat dengan kakinya. Jika akan terjatuh, mereka akan memutar kepala dan seluruh tubuhnya sedemikian rupa sampai akhirnya benar-benar jatuh dengan menggunakan kakinya.

Mesin pembuat bayi
Kucing dewasa yang berahi akan terus-menerus menghasilkan keturunan. Mereka bahkan layak diberi sebutan mesin bayi, sebab setelah melahirkan kucing akan langsung minta kawin lagi.

Keunikan kucing
Seperti sidik jari manusia yang pasti berbeda antara satu dengan yang lain, kucing juga punya keunikan sendiri. Hidung kucing bentuknya pasti berbeda dan tidak ada satu pun yang sama dengan yang lain.

Itulah fakta menarik soal kucing. Pastikan Anda selalu menyayangi kucing karena mereka mengerti perlakuan Anda terhadap mereka!