Penuhi kebutuhan nutrisi kucing Anda!

Jangan kira hanya manusia yang butuh pemenuhan nutrisi dan gizi. Hewan peliharaan seperti kucing juga membutuhkan gizi dan nutrisi yang baik agar tetap sehat. She Knows (21/05) memberikan beberapa saran berikut ini untuk selalu mengecek pemenuhan kebutuhan nutrisi kucing Anda.

1. Cek awal
Sebelum mengadopsi kucing atau merawat kucing, sebaiknya cek dulu kesehatannya ke dokter hewan. Ini juga bisa Anda lakukan sekarang kalau dulu belum pernah memeriksakan kucing Anda. Dokter hewan akan memberikan panduan perawatan dan kebutuhan khusus yang mungkin dibutuhkan oleh kucing Anda.

2. Seimbang dan lengkap
Pastikan makanan kucing mengandung vitamin dan mineral yang bervariasi dan lengkap. Pada label makanan binatang biasanya terdapat informasi mengenai hal ini. Gunakan juga produk makanan terbaik dan berkualitas untuk kucing Anda.

3. Protein untuk kucing
Protein adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kucing. Protein bisa didapatkan melalui daging atau ikan. Jika kucing mengonsumsi makanan kering, maka perhatikan label nutrisi pada kemasannya, dan pastikan makanan tersebut mengandung protein yang dibutuhkan kucing.

4. Sesuaikan usia
Anda juga harus menyesuaikan makanan dengan usia kucing. Apakah kucing Anda masih kecil, dewasa, atau tua. Misalkan menambah porsi makan untuk kucing yang sudah dewasa dan mengubah makanan kering menjadi makanan basah untuk kucing yang sudah tua. Sebenarnya makanan kering atau basah tidak menjadi masalah selama mengandung nutrisi dan sesuai dengan kebutuhan kucing Anda.
Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menentukan makanan untuk kucing. Apakah selama ini Anda sudah memenuhi kebutuhan nutrisi kucing Anda?

[kun-merdeka.com]
 

©2009 - 2021 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom