5 Tips menghilangkan bau hewan di mobil

Kucing dan Anjing merupakan peliharaan yang banyak di gandrungi. Tapi patut diingat, anjing dan kucing biasanya meninggalkan bau di dalam ruangan terlebih di dalam ruang sempit seperti mobil.

Maka anda akan disibukkan bagaimana caranya menghilangkan bau tersebut. Untuk itu, ada tips yang dilansir mobil88.com mengenai menghilangkan bau anjing di dalam kabin mobil setelah perjalanan jauh bersama hewan peliharaan anda.

1. Semprotkan penyegar udara ke dalam kabin mobil. Hal ini bersifat sementara, karena bau hewan akan kembali timbul. Namun, jika waktu Anda singkat, hal ini cukup efektif.

2. Jika bau hewan tersebut masih belum hilang, gunakan soda kue untuk menyerap bau tak sedap tersebut. Masukkan soda kue ke dalam mangkok kecil. Kemudian letakkan mangkok tersebut di dalam mobil. Jika bau masih belum hilang, lakukan hal yang sama hingga 2 atau 3 malam berikutnya.

3. Manfaatkan waktu senggang di akhir pekan untuk menghilangkan bau tersebut dengan menggunakan arang. Hancurkan arang hingga berbentuk kepingan-kepingan kecil. Letakkan kepingan arang tersebut di dalam mangkok. Setelah itu, letakkan mangkok tersebut di bawah jok. Diamkan selama 24 jam. Agar bau benar-benar hilang dari dalam mobil.

4. Letakkan roti tawar diatas jok mobil. Gunakan handuk kecil sebagai alas roti tawar tersebut.

5. Bersihkan jok mobil dengan shampoo mobil. Setelah itu, parkir mobil di area terbuka, agar terpapar sinar matahari.
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom