5 Alasan mengapa kucing ampuh mengusir stres

Memiliki binatang peliharaan dapat menenangkan hati dan memperbaiki mood yang sedang buruk. Hewan yang umum dipelihara antara lain ikan, burung, anjing dan kucing. Nah, untuk yang terakhir, ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilikinya. Berikut 5 di antaranya yang dilansir dari All Women Stalk.

1.    Bulu mereka menyenangkan
Memeluk sesuatu yang berbulu lembut seperti boneka teddy bear atau kucing selalu bisa membuat hati senang. Apalagi jika kucing yang Anda pilih adalah kucing ras yang biasanya memiliki bulu super lembut. Ketika nanti sudah dekat dengan Anda, dia akan jadi teman pelipur bad mood yang ampuh.

2.    Perawatannya tidak ribet
Sebagian besar kucing peliharaan yang tidak tergolong sebagai ras mewah, mudah sekali dirawat. Anda tinggal menyiapkan mangkuk makan minumnya di dalam kandang, dan Anda pun bisa meninggalkannya untuk beraktivitas seharian. Keluarkan dia dari kandang jika Anda memang punya waktu untuk mengawasinya. Untuk urusan kebersihan, cukup sediakan pasir wangi dan antar dia ke pet shop beberapa minggu sekali untuk dimandikan.

3.    Tidak rebut
Kucing biasanya akan mengeong ketika merasa lapar dan tidak ada makanan di mangkuknya, atau saat dia ingin bermain di luar kandangnya. Selebihnya, dia akan menjadi peliharaan yang tenang dan super lucu. Yang penting Anda juga harus memperhatikan kapan waktu dia sedang birahi

4.    Teman bermalas – malasan yang setia
Pada hari Minggu yang santai, kucing bisa menjadi teman Anda yang paling setia. Anda bisa tiduran di sofa depan televisi dengannya, bagaikan sepasang kekasih yang sama-sama pemalas di akhir pekan.

5.    Menerima orang baru dengan mudah
Saat Anda kedatangan teman baru ataupun anggota keluarga jauh yang jarang main ke rumah, kucing Anda tidak akan memberikan respon "Aku tidak kenal kamu." Mereka jelas akan menghindar ketika disentuh oleh orang baru, namun selebihnya, mereka tidak akan rewel.

Tunggu apa lagi? Segera menabung untuk membeli kucing kesayangan yang super lucu!
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom