Kucing juga bisa alergi!

Siapa bilang cuma manusia yang bisa terkena alergi? Ternyata kucing juga sama. Lantas apa penyebabnya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Penyebab
Penyebab alergi yang diderita kucing bisa berasal dari lingkungan sekitar. Misalnya rumput, debu, serbuk sari, lumut, senyawa kimia, atau bulu. Penyebab lain adalah makanan atau kutu dan parasit lainnya.

Gejala
Kulit kucing bisa gatal, kering, atau memerah jika terkena alergi. Rambutnya juga akan rontok, sering bersin, hidung sesak, muntah, mata berair, diare, dan perubahan perilaku.

Pengobatan
Untuk masalah alergi yang disebabkan lingkungan, pemilik bisa mengatasinya dengan suntikan dari dokter atau menggunakan sampo tertentu. Sementara jika alergi berasal dari makanan, pemilik harus mengganti makanan untuk kucing. Terakhir, alergi akibat kutu dan parasit lain adalah dengan menghilangkan kutu dan parasit itu sendiri.

Pencegahan
Pastikan Anda menjaga kebersihan kandang, tempat tidur, tempat makan, dan mainan kucing. Selain itu, berikan makanan yang memang terjamin tidak membuat kucing alergi.

Itulah berbagai fakta tentang alergi yang diderita kucing. Jangan biarkan binatang peliharaan kesayangan Anda menderita karena alergi.

 
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom