5 Fakta seputar perilaku anjing

Benarkah anjing akan bersikap ramah pada orang asing yang menjulurkan tangannya? Ternyata tidak. Simak fakta lain seputar perilaku anjing selengkapnya, seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Bertemu anjing
Anjing tidak akan mengendus tangan orang asing yang dijulurkan padanya. Jadi jika Anda bertemu dengan anjing, tanyakan dulu pada pemiliknya sebelum menyentuh anjing tersebut. Jika anjing memang ramah, baru mereka akan mengendus. Namun jika tidak, anjing akan pergi begitu saja.

Sifat anjing
Sama seperti saudara kandung manusia, sifat anjing peranakan sangat beragam. Hal itu bisa dipengaruhi oleh lingkungan dan cara pemilik membesarkan peliharaannya. Jadi jangan terpaku pada semua jenis peranakan tertentu memiliki sifat yang sama.

Gonggongan anjing
Saat anjing menggonggong pada manusia, artinya mereka mencari tahu apakah Anda teman, lawan, atau mangsanya. Sebab ada kemungkinan Anda memiliki penampilan yang menakuti anjing. Jika hal ini terjadi, Anda harus pura-pura tidak takut. Berdirilah dengan bahasa tubuh yang rileks dan tepuk paha sambil berkata, "Anjing baik!" demi menenangkan mereka.

"Awas anjing galak!"
Memasang tanda "Awas anjing galak" tidak akan membuat anjing terlindung dari cedera akibat sikap manusia. Pasalnya mereka bisa membaca bahasa tubuh. Jika tanda tersebut dipasang, manusia cenderung ketakutan dan justru memicu anjing menyerang.

Gigitan anjing
Semua anjing, tidak peduli jenis peranakan apapun, punya kemungkinan untuk menggigit. Hal itu bisa terjadi ketika anjing merasa terancam dengan kehadiran atau sikap manusia terhadap mereka.
Itulah berbagai fakta seputar perilaku anjing. Intinya, Anda perlu bersikap baik pada anjing agar mereka juga berperilaku baik pada Anda.


 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom