5 Perilaku anjing yang bikin heran

A dog is man's best friend, anjing adalah sahabat manusia. Terkadang, sahabat kita pun melakukan beberapa hal lucu dan mengherankan. Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari She Knows berikut ini.

Menarik tali leher
Ketika diajak jalan-jalan, anjing terkadang suka menarik tali lehernya. Seolah mereka ingin menentukan jalan ke mana harus pergi. Namun alasan sebenarnya kenapa anjing menarik tali lehernya adalah karena mereka tidak nyaman.

Pipis sembarangan
Naluri anjing memang suka pipis di beberapa tempat tertentu untuk menandai daerah kekuasaan. Jika mereka pipis di luar rumah, artinya anjing ingin keberadaannya disadari. Berbeda jika pipis di dalam rumah, anjing bermaksud menenangkan diri dengan cara menghirup aroma yang dikenali, yaitu pipisnya sendiri.

Tersenyum
Tahukah Anda, anjing memang bisa tersenyum! Kenapa mereka melakukannya? Sebab anjing melihat majikannya tersenyum. Jika ingin melihat anjing tersenyum lebih lama, gosok perutnya untuk membuatnya semakin senang.

Meneteskan air liur
Sebenarnya meneteskan air liur cukup wajar dilakukan oleh anjing. Namun jika sifatnya berlebihan, bisa jadi anjing sedang cemas, takut, gugup, atau menderita masalah gigi.

Tidur lama
Mirip seperti kucing yang suka tidur, ternyata anjing juga butuh waktu tidur selama 14-18 jam. Namun mereka terjaga di tengah malam untuk menjaga keselamatan pemiliknya. Jadi meskipun anjing tampak tidur di malam hari, mereka mudah terbangun saat mendengar suara yang sedikit berisik.

Itulah perilaku-perilaku anjing yang bikin heran. Apakah anjing milik Anda juga berperilaku demikian?
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom