5 Cara sederhana menyayangi kucing

Kucing merupakan binatang peliharaan menggemaskan yang cukup aktif. Jadi jangan menolak mereka saat kucing kesayangan ingin bermain dengan Anda. Selain bermain, lakukan kelima hal seperti yang dilansir dari Care2 ini untuk menunjukkan kasih sayang Anda pada kucing.

Bernyanyi
Hampir sama seperti manusia, cara paling sederhana untuk menyayangi kucing adalah dengan menyanyikan lagu pada mereka. Jangan lupa untuk membelai tengkuk atau dagu kucing ketika bernyanyi, karena dua titik tersebut adalah bagian favorit kucing untuk disentuh.

Membalas panggilan
Kucing hanya akan mengeong pada manusia, bukan pada kucing lainnya. Sebab mengeong merupakan bentuk komunikasi mereka dengan manusia. Sebagai majikan, Anda sebaiknya membalas panggilan kucing jika mereka mengeong. Balasan tersebut akan membuat kucing merasa diperhatikan dan mereka senang dengan perhatian itu.

Menuruti kemauan
Jika kucing ingin bermain, sebaiknya turuti kemauan mereka. Kalau kucing memaksa duduk di tempat yang sulit Anda jangkau, biarkan saja. Sebab melarang kucing hanya akan membuat mereka merasa terancam. Meskipun kelihatannya tidak peduli, kucing sebenarnya tahu saat mereka dimarahi majikannya.

Bermain
Anda tidak perlu membeli mainan paling mahal untuk kucing. Manfaatkan saja apa yang ada, seperti kotak kardus bekas atau tali yang bisa dimainkan kucing. Bermain dengan kucing juga akan meningkatkan ikatan antara majikan dan binatang peliharaan.

Mencakar perabotan
Salah satu kebiasaan kucing yang menyebalkan adalah mencakar perabotan di rumah. Biarkan saja. Inilah cara sederhana lain yang bisa Anda lakukan untuk menyayangi mereka.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan kasih sayang Anda pada kucing. Ayo bermain dengan mereka sekarang juga!
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom