Apa artinya jika kucing menjilat majikan?

Anjing mungkin suka menjilat manusia. Lantas bagaimana dengan kucing? Apa artinya jika kucing menjilat anggota tubuh majikannya? Simak penjelasannya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

Membersihkan
Baik jantan maupun betina, kucing menjilati bagian tubuhnya untuk membersihkan dirinya. Kucing terkadang juga menggoreskan cakarnya di tempat favorit untuk menandai daerah kekuasaan. Ketika kucing menjilati majikan, artinya mereka membersihkan sekaligus mengklaim bahwa pemilik adalah teman.

Membalas kebaikan
Bagi kucing, menjilat itu sama dengan memberikan rasa nyaman. Sama seperti ketika majikan mengelus-elus tubuh kucing. Jadi jika kucing menjilati pemiliknya, artinya mereka hanya ingin membalas kebaikan majikan yang memberi rasa nyaman serta kasih sayang.

Menjilat berlebihan
Jika kucing dewasa menjilat berlebihan, sebaiknya majikan perlu mewaspadai kelakuan tersebut. Selain itu, jika merasa terganggu, coba gunakan jus lemon untuk membuat kucing tidak selera menjilat tubuh Anda. Namun ada baiknya segera memeriksakan kucing ke dokter mengenai kebiasaan menjilat yang tidak wajar.

Itulah beberapa arti jika kucing suka menjilat majikan. Apakah kucing kesayangan di rumah juga suka menjilati Anda?
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom