5 Alasan Sehat Memelihara Binatang

Memelihara binatang ternyata tidak hanya mengasah kepekaan dan memelihara emosi seseorang, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan, fisik dan emosional, pemiliknya.
Tak percaya?

1. Lebih Banyak Gerak
Memelihara hewan berarti seseorang harus dapat bertanggung jawab terhadap hidupnya. Oleh karena itu, Anda harus merawat, memberi makan, mengajaknya bermain, dan sebagainya.
Penelitian membuktikan, orang dengan hewan peliharaan cenderung lebih banyak melakukan aktivitas dibandingkan yang tidak. Setidaknya, seseorang dipaksa untuk bergerak, terutama pemilik hewan seperti anjing.

2. Tekan Darah Lebih Rendah
Rasa lelah dan stres dapat meningkatkan tekanan darah. Akan tetapi, berkaitan dengan perasaan bahagia bila berdekatan dengan hewan kesayangan, otomatis tekanan darah seseorang akan cenderung normal.
Saat berinteraksi dengan hewan peliharaan, tubuh melepaskan hormon serotonin yang membuat seseorang lebih rileks dan bahagia sehingga tekanan darah menurun.

3. Tidak Kesepian
Dengan segala kesibukan san rutinitas, masyarakat modern bisa saja kesepian di tengah keramaian. Kehadiran hewan peliharaan dapat menjadi teman berbagi sehingga rasa sepi ini dapat diminimalisir.

4. Perbaiki Mood
Berinteraksi dengan hewan peliharaan dapat memperbaiki mood yang sedang buruk. Hewan memiliki kemapuan untuk memperbaiki mood pemiliknya secara instant.

5. Turunkan Rasa Cemas
Bagi beberapa orang, sendirian di rumah atau malam hari sering membuat cemas dan takut. Keberadaan hewan peliharaan, misalnya anjing, dapat sekaligus menjadi penjaga kediaman.
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom