Apa kucing lebih pintar dari anjing?

Ini adalah pertanyaan lama, dan pastinya akan mengundang banyak pendapat. Namun, coba kita bandingkan dengan objektif. Anjing adalah hewan yang terang-terangan saat berinteraksi dengan manusia. Mereka menyambut Anda di depan rumah. Namun kucing terlihat lebih misterius dan ingin tahu. Mereka lebih sering asyik sendiri dibandingkan bermain dengan Anda. Apakah ini berarti kucing punya pemikiran sendiri? Atau karena mereka terlalu bodoh hingga tak tahu bedanya?

She Knows (16/07) menganalisa perilaku kedua hewan favorit manusia ini untuk mengetahui siapa yang paling pintar.

Kekuatan fisik
Membandingkan fisik anjing dan kucing sama saja dengan membandingkan apel dengan jeruk. Anjing dilatih untuk menjadi pelari yang hebat dan menjadi penolong manusia. Sementara kucing punya kemampuan untuk membunuh serangga atau tikus yang mengganggu manusia. Jadi, kategori ini berakhir seri.

Kemampuan sosial
Faktor lain yang menentukan kecerdasan hewan adalah kemampuan mereka bersosialisasi dengan manusia. Anjing tahu saat dia menggonggong di depan pintu, akan ada orang yang membukanya dan membiarkannya keluar. Jadi, karena anjing lebih pintar saat berosialisasi dengan manusia, maka anjing memenangkan kategori ini.
Kemampuan bertahan hidup
Kita semua tahu bahwa kucing ebih independen dan bisa memenuhi kebutuhan mereka sendiri dibandingkan anjing. Kucing tak perlu diajak berjalan-jalan atau olahraga. Mereka bisa mencari makan sendiri saat Anda melepaskan mereka. Anjing harus dibawa keluar saat akan buang air dan dimandikan. Sementara kucing bisa mandi sendiri, dan mereka bisa berlatih menggunakan kamar mandi. Untuk kategori yang satu ini, kucing lebih unggul dari anjing.

Mendengarkan perintah
Anda bisa melatih anjing untuk bersalaman, menyanyi, dan menari. Tetapi Anda tak bisa melatih kucing untuk melakukan hal itu. Namun, coba kita lihat lagi, apakah ini karena kucing kurang pintar? Atau ini karena kucing terlalu pintar hingga mereka tak ingin mematuhi perintah Anda? Kucing bisa mengenali nama mereka. Setiap kali Anda memanggil kucing, dia akan menoleh. Namun kucing tak selalu mau melakukan perintah Anda. Sementara anjing biasanya mau melakukan perintah Anda karena mereka tahu akan mendapatkan hadiah untuk apa yang mereka lakukan. Jadi, untuk kategori ini, anjing dan kucing kembali seri.

Memilih permainan
Anjing tidak memilih-milih apa yang diberikan pada mereka. Mereka akan mengunyah semua mainan yang diberikan pada mereka. Namun, kucing tidak sama. Bintang ini biasanya bahkan tak menyukai mainan mahal yang sudah Anda belikan untuk mereka. Jadi, apa sifat pemilih ini menjadikan kucing sebagai hewan pintar, atau sekedar manja?
Berdasarkan beberapa kategori di atas, menurut Anda siapa yang lebih pintar, kucing atau anjing? Masih tak yakin? Mungkin anjing dan kucing memiliki kecerdasan yang sama, namun dalam cara mereka masing-masing. (www.merdeka.com)
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom