Kucing Dapat Membantu Manusia Panjang Umur ?


http://www.jawaban.com/news/userfile/Kucing-UB.jpg
jawaban.com
Jika Anda saat ini adalah pemelihara kucing, berbahagialah. Seorang dokter spesialis penyakit dalam asal Amerika Serikat mengungkapkan adanya hubungan antara memelihara kucing dengan risiko kematian yang akan dihadapi manusia.

Dr Henry S. Lodge dalam penelitiannya menemukan orang-orang yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing memiliki kecenderungan lebih rendah terkena serangan jantung dibandingan mereka yang tidak memelihara.
Menurut Lodge, kucing maupun anjing bisa mengurangi rasa kesepian dan depresi. Emosi-emosi ini, tambahnya, bila tidak segera ditangani bisa memicu kematian dini. Namun, bila Anda tidak/belum siap memelihara kucing atau anjing, tidak ada salahnya mengajak bermain hewan peliharaan tetangga atau kerabat Anda selama beberapa saat.
Selain memelihara kucing, tambah Lodge, ada sejumlah jurus lain yang dapat membuat Anda hidup lebih lama, yakni :

1. Berolahraga minimal 2,5 jam dalam seminggu
2. Bermain ombak atau berjoget mengikuti irama musik favorit
3. Tidur selama tujuh sampai delapan jam setiap hari
4. Tidak merokok
5. Konsumsi serat 25 gram perhari
6. Gunakan sabuk pengaman pada saat bepergian dengan mobil di jalan

Di dalam dunia ini selalu ada pilihan-pilihan dan untuk itulah kita perlu membuat keputusan. Terhadap apa yang diutarakan oleh Dr Henry S. Lodge ini, adalah pilihan Anda untuk memercayainya atau tidak. Jika memercayai, maka lakukanlah apa yang ia katakan. Namun bila tidak, maka tinggalkanlah dan jadikan ini sekedar informasi saja. Mudah sekali bukan?
 

©2009 - 2018 DRH ILMAN DKK Clinic Shop Groom